Kotim

Tetap Patuhi Prokes Pandemi Masih Ada

SAMPIT – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) Rudianur mengingatkan masyarakat, bahwa saat ini daerah masih dilanda pandemi Covid-19. Sehingga jangan sampai masyarakat melupakan penerapan protokol kesehatan (Prokes). Menurutnya, walaupun pemerintah sudah memberikan kelonggaran, masyarakat tetap diminta waspada dan mawas diri selama beraktivitas di luar rumah.

Apalagi kata Legislator Partai Golkar ini, dengan situasi saat ini dimana mobilitas dan interaksi antar orang semakin tinggi dan munculnya varian-varian baru, masyarakat agar tetap waspada mengingat situasi global saat ini.

“Berbagai upaya yang harus dilakukan yaitu, pertama memastikan protokol kesehatan selalu diterapkan meskipun sudah divaksinasi. Kedua upaya penemuan kasus yang dilanjutkan dengan pemeriksaan jenis varian oleh pemerintah. Ketiga, perkuat pelacakan kontak dan investigasi kasus-kasus yang berkelompok (atau klaster), dan keempat meningkatkan serta percepatan cakupan vaksinasi,” jelasnya.

(Hendra)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments