Kalteng

Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Merayakan Hari Pahlawan

PANGKALAN BUN - Meski terlambat namun tidak menurunkan, semangat sekolah ramah anak TK berunai, yang ada di RT 6 kelurahan baru, pangkalan bun kecamatan arut selatan, untuk melaksanakan pawai, masih dalam rangka hari pahlawan, yang ke 77 ditahun 2022, dengan di dukung para orang tua, yang juga ikut, dalam barisan menambah kemeriahan, pawai memperingati hari pahlawan, yang dilaksanakan, pada rabu 23/11/2022.

Baru dilaksanakannya pawai, memperingati hari pahlawan, dikarenakan hampir 1 bulan sekolah tk berunai, diliburkan akibat semua ruangan kelas, hingga halaman tergenang banjir, karena posisi sekolah ramah anak, TK berunai berdekatan dengan sungai arut.

Kemeriahan pawai dalam rangka, hari pahlawan ke 77 tahun 2022, terlihat dari atribut, perjuangan bangsa indonesia tempo dulu, yang digunakan anak-anak, seperti, pakaian pejuang lengkap dengan bersenjatakan bambu runcing, senapan mainan, pakaian seragam tentara, polisi, perawat, hingga pakaian adat.

Keceriaan dan kebahagiaan terlihat jelas, dari wajah anak-anak yang, mengikuti pawai. Kegiatan ini, bisa dilaksanakan atas dukungan, dari para orang tua, termasuk membawa makanan dari rumah, untuk dimakan bersama di halaman sekolah. Salah seorang anak bernama sabiya, kelas B1 merasa senang, bisa mengikuti pawai, dan memiliki cita-cita sebagai perawat.

Menurut kepala sekolah TK berunai, dewi sri wahyuni, kegiatan ini merupakan, edukasi dini kepada anak-anak, agar bisa mengetahui sejarah perjuangan, bangsa dan bahasa indonesia, serta menghargai jasa para pahlawan pejuang, kemerdekaan republik indonesia.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

1 Comments

Leave Comments