P. Raya

Tim Satgas Pangan Pantau Ketersediaan Serta Harga 9 Bahan Pokok Menuju Ramadhan

PALANGKA RAYA - Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalimantan Tengah ( Prov. Kalteng) turun sidak ke pasar besar, Sendys Swalayan, Sub Distributor, distributor dan pedagang eceren yang ada di Kota Palangka Raya, Senin 21 Maret 2022.

Kegiatan ini dalam rangka memastikan stabilisasi harga, stok persedian dan distribusi barang di Kota Palangka Raya aman, lancar terkendali menjelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2022/1443 H.

Asisten Akbang Leonard S. Ampung menyebut kegiatan sidak pasar ini menindaklanjuti arahan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Harga Pangan yang dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Leonard S. Ampung dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Aster Bonawaty pada Jumat, 18 Maret 2022 lalu.

Leonard menyebut umumnya menjelang hari-hari keagamaan seperti jelang Ramadhan dan Idul Fitri, terjadi kontraksi harga di pasaran, dan alur distribusi yang kurang lancar dikarenakan berbagai faktor,

“Untuk itu Satgas Pangan selalu terus memonitor, bila terjadi hambatan akan segera diambil langkah yang perlu diambil untuk stabilisasi harga, persediaan dan distribusi” tutup Leo.


(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments