P. Raya

Tingkatkan Kualitas SDM melalui Pelatihan pengelolaan wisata Kota Palanga Raya

Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Kota Palangka Raya gelar Pelatihan Manajemen Homestay/Pondok Wisata/Rumah dan Pelatihan Pemandu Wisata Kuliner dan Belanja Kota Palangka Raya tahun 2020 (2/11) di hotel Aquarius Boutique. Dihadiri Wali kota Palangka Raya Fairid Nafarin dan Kepalan

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan peningkatan sektor wisata tidak terlepas dari pentingnya peningkatan sumber daya manusia. Hal ini melihat pentingnya peran pariwisata dalam mengdongkrak perekonomian masyarakat dan untuk memaksimalkan pemanfaatan potensi wisata di Kota Palangka Raya.

“Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat yang sudah setengah tahun ini terhenti sektor wisata yang mereka kelola. Untuk saat ini beberapa lokasi wisata sudah mulai dapat digunakan, untuk taman-taman memang kita belum membuka semua. tapi kedepanya kita pasti akan ada pembukaan tempat wisata, namun dengan memberikan nuasa baru. Seperti adanya penerapana protokel kesehatan yang memang harus tetap dilasanakan, seperti penggunaan masker dan penyediaan tempat cuci tangan dan lainnya” kata Fairid dalam acara Pelatihan Manajemen Homestay/Pondok Wisata/Rumah Wisata dan Pelatihan Pemandu Wisata Kuliner dan Belanja Kota Palangka Raya.

Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kota Palangka Raya, Ikhwanudin mengatakan, selama beberapa bulan lalu pariwisata di Kota Palangka Raya harus ditutup karena wabah ini.  Melalui pelatihan ini diharapkan dapat memberikan solusi cepat untuk mengatasi permasalahan sektor wisata dan segera beroperasinya semua bentuk tempat wisata yang ada dikota palangka Raya.

(Ahmad Rusda Yanto)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments