P. Raya

Tingkatkan Sinergitas Perangi Covid-19

PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kabupaten/Kota, agar lebih bersinergi dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Bumi Tambun Bungai.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kalteng H Abdul Razak, saat dibincangi usai memimpin Rapat Paripurna ke 5, masa persidangan II tahun sidang 2021, dengan agenda penyampaian pidato pengantar Gubernur terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), Tahun Anggaran 2020, di gedung dewan, Kemarin

Menurutnya selama pandemi Covid-19, banyak hal yang menghambat berjalannya roda pemerintahan, karena harus fokus pada sektor kesehatan dalam menangani serta mencegah penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, perlu adanya sinergitas yang baik antara eksekutif, legislatif, yudikatif maupun seluruh lapisan masyarakat agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan semaksimal mungkin.

“Kita mengerti bahwa pandemi saat ini, banyak hal yang menghambat kinerja pemerintah. Apalagi fokus pemerintah harus terbagi antara urusan administrasi dan penanganan Covid-19. Sehingga perlu adanya sinergitas antara pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat supaya penyebaran virus ini bisa kita tekan,” ucapnya.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) III, meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Lamandau dan Sukamara ini juga mendukung program vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat. Dimana hal positif tersebut merupakan langkah dan upaya dalam memutus mata rantai Covid-19 di Bumi Tambun Bungai.

“Kita sangat mendukung adanya program vaksinasi bagi masyarakat, mengingat hal tersebut merupakan upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini. Apalagi informasinya virus ini telah bermutasi dan tingkat penularannya jauh lebih cepat dibandingkan fase sebelumnya. Sehingga kita mendorong agar masyarakat jangan ragu untuk divaksin, dalam rangka mewujudkan Indonesia bebas Covid-19,” pungkas Ketua Badan Kehormatan Partai Golongan Karya (Golkar) Kalteng ini.

 


(Infodprdkalteng/Tinus)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments