Kotim

Tinjau Posko Bupati Cek Kesiapan Dapur Umum

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meninjau kondisi posko darurat dan dapur umum bagi masyarakat terdampak banjir di sejumlah wilayah Kotim. Bupati melihat kondisi wilayah terdampak banjir dan kesiapan dapur umum serta posko darurat, di kecamatan yang terdampak banjir seperti Kecamatan Cempaga dan Cempaga Hulu.

Halikin yang didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim, Rihel dan Plt Kepala Dinas Kesehatan serta Plt Kepala Dinas Sosial, itu juga menyempatkan diri berdialog dengan masyarakat yang terdampak banjir di wilayah tersebut untuk menyerap aspirasi warga.

Ia mengimbau warga untuk sabar dan pemerintah berupaya melakukan penanganan dan bantuan secara cepat terhadap kondisi banjir saat ini.

“Hari ini saya meninjau warga yang terdampak banjir, sekaligus mengarahkan BPBD dan Dinsos untuk berkoordinasi dalam upaya penanganan terhadap dampak banjir saat ini, juga melihat kesiapan dapur umum,”kata Halikinnor, Rabu (18/11/2021).

Halikinnor berangkat dari rumah jabatan sejak pukul 05.00 WIB menuju Kecamatan Cempaga kemudian dilanjutkan ke Cempaga Hulu untuk mengecek dan memastikan adanya sarana pendukung pengungsian sementara.

“Kami juga saat ini sedang melakukan pendataan untuk kebutuhan kelompok rentan, selain kebutuhan sembako, yaitu popok bayi, susu, kebutuhan wanita, dan kebutuhan lainnya yang jarang diberikan selama ini,”pungkasnya.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments