Sosial

Tinjau Vaksinasi Massal Di Tangerang, Presiden Jokowi : Segera Vaksinasi Massal Di Daerah-Daerah Lain

“Siang hari ini saya baru saja melihat proses vaksinasi massal di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, sebanyak kurang lebih 10 ribu masyarakat umum, baik lansia, pralansia, tenaga pendidik, semuanya,” kata Presiden Joko Widodo selepas meninjau vaksinasi Covid-19 massal lainnya di Indoor Stadium, Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Kemarin.

Presiden memandang, proses vaksinasi yang dilaksanakan tersebut manajemen lapangannya telah berjalan dengan rapi dan baik. Presiden ingin agar vaksinasi serupa tidak hanya digelar di Kabupaten Tangerang, tapi juga di daerah-daerah lain sehingga target vaksinasi secara nasional bisa segera tercapai.

“Kita ingin proses vaksinasi seperti yang dilakukan di Kabupaten Tangerang ini dalam jumlah banyak ini dilakukan juga oleh provinsi lain, oleh kabupaten/kota yang lain sehingga kecepatan kita mengejar 700 ribu per hari untuk bulan Juni dan 1 juta per hari untuk vaksinasi ini betul-betul bisa kita kejar,” jelasnya.

Presiden pun mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, terutama Menteri Kesehatan, atas upaya terus-menerus dalam melaksanakan program vaksinasi nasional. Presiden berharap vaksinasi bisa menjadi pelindung dari pandemi Covid-19.

“Kita harapkan ini akan melindungi kita semuanya dari penyebaran Covid,” tandasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, terdapat 79.194 orang yang menjadi target sasaran vaksinasi di Kabupaten Tangerang. Hingga 7 Juni 2021, sebanyak 84.302 orang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan 67.325 orang mendapatkan vaksinasi dosis kedua.


(InfoKabinet/Tinus)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments