P. Raya

TKRD Pertama PMI Kalteng, Mendapat Apresiasi dari DPRD Provinsi Kalteng

PALANGKA RAYA - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Temu Karya Relawan Daerah (TKRD) pertama, yang berlangsung di Halaman Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Jumat (20/9/2024). Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Wakil Ketua PMI Kalteng dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Dra. Hj. Siti Nafsiah, M.Si.

Kegiatan TKRD ke-1 PMI Provinsi Kalimantan Tengah diadakan pada Jumat, 20 September 2024 di Halaman Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya. Acara ini dihadiri oleh relawan PMI dari berbagai kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah. Dra. Hj. Siti Nafsiah, M.Si., Wakil Ketua PMI Kalteng sekaligus anggota DPRD Provinsi Kalteng, turut hadir dan memberikan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

Dalam wawancaranya, Siti Nafsiah menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi momentum penting bagi PMI dalam membangkitkan semangat relawan di daerah. Menurutnya, meskipun ini baru pertama kali digelar, kegiatan tersebut bisa menjadi pemicu bagi PMI di tingkat kabupaten/kota untuk mencetak lebih banyak relawan yang kompeten.

Dra. Hj. Siti Nafsiah menambahkan bahwa DPRD Provinsi Kalimantan Tengah selalu mendukung kegiatan PMI yang berfokus pada kemanusiaan. Ia berharap kegiatan serupa bisa rutin dilakukan dan PMI terus meningkatkan peran serta kontribusinya demi masyarakat.

Acara Temu Karya Relawan Daerah  ini menjadi ajang penting bagi relawan PMI dari berbagai wilayah di Kalimantan Tengah untuk unjuk kemampuan dan mempererat koordinasi dalam menghadapi berbagai tantangan kemanusiaan di masa depan.

(Hariri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments