P. Raya

TNI Polri Bagikan Bansos Ke Warga Terdampak PPKM Darurat

PALANGKA RAYA - Ratusan bantuan paket sembako dibagikan oleh petugas gabungan TNI-POLRI dibeberapa titik di wilayah kota Palangka Raya. Paket bantuan ini ditujukan kepada masyarakat yang terdampak ppkm skala darurat. Kepolisian daerah kalimantan tengah diikuti seluruh jajaran polresta di wilayah Kalimantan Tengah, melaksanakan patroli besar-besaran sekaligus membagikan bantuan sosial berupa paket sembako serta makanan pokok kepada masyarakat terdampak ppkm darurat. Kegiatan ini instruksi langsung dari Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh jajaran polda dan polresta se-indonesia.

Apel gelar patroli skala besar pada pukul 21:00 wib, jumat malam,  23 juli 2021 kemarin, dipimpin langsung kapolda petugas gabungan tni-polri dibagi menjadi 4 regu dan disebar dibeberapa titik di wilayah kota Palangka Raya.

Kalimantan tengah Irjen Pol. Dedi Prasetyo dan diikuti seluruh pimpinan pejabat tinggi polda, polresta dan TNI.

Dampak ppkm darurat tidak saja dirasakan pelaku usaha harian, namun dirasakan pula oleh petugas kebersihan pasar bernama yadi. Pemuda putus sekolah berusia 17 tahun ini bersama temannya mendapatkan upah dari pedagang pasar 40 hingga 30 ribu rupiah. Semenjak pemberlakuan ppkm darurat di kota palangka raya, ia mengakui penghasilannya  berkurang drastis. Di saat patroli gabungan dilakukan, ia mendapat bantuan dari kapolda dan dandim secara langsung.

 

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments