P. Raya

TNI Selalu Hadir di Tengah Bencana

FOTO: SETDA KALTENG

PERINGATI HUT RI - Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya saat menghadiri peringatan HUT ke-75 TNI, pada Senin (5/10/2020) lalu.

 

PALANGKA RAYA – Pelaksana Tugas Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Said Ismail Bin Yahya mengatakan, peran TNI sangatlah banyak, tak hanya sebatas menjaga kedaulatan NKRI. Selama ini TNI selalu ada untuk masyarakat dan memiliki peran secara aktif dalam berbagai hal. Mulai dari penanganan bencana non alam pandemi covid-19, banjir, kebakaran hutan dan lahan, maupun lainnya.

 

“Pemerintah Kalteng menilai TNI memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam pelaksanaan pembangunan di Bumi Tambun Bungai,” ungkapnya dalam perayaan HUT ke-75 TNI, Senin (05/10/2020)

 

Kontribusi TNI untuk bangsa dan negara bukan hanya melalui operasi militer untuk perang. Namun juga melalui operasi militer selain perang, yakni sigap membantu rakyat yang sedang menghadapi bencana. “Kami mengapresiasi TNI yang dekat dengan masyarakat dan selalu siap bersinergi dalam pembangunan,” tuturnya.

 

Habib Ismail meminta, prajurit TNI terus meningkatkan kemampuan, profesionalisme, serta kesiapsiagaan menerima tugas. Pegang teguh amanat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Jadikanlah sinergi sebagai kekuatan membangun negeri, membawa Indonesia menjadi negara maju.

 

“Peran TNI sangat vital, dan kita memberikan apresiasi pada TNI yang benar-benar dekat dengan masyarakat, selalu ada di tengah rakyat, dan bersinergi dengan siapa saja, dalam hal menjaga NKRI,”timpalnya.

 

Habib Ismail menekankan pada momen hari ulang tahun (HUT) TNI ke 75 kemarin. TNI diharapkan terus mampu berkontribus dalam penanganan covid-19 dan bencana lainnya. Jangan pernah lelah dalam mengabdikan diri kepada negara.

 

 (EDY/JJ

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments