Kotim

Trans Nusa Siap Terbang di Sampit dengan 4 Rute Penerbangan Baru

SAMPIT-  Pengumuman adanya rencana kedatangan maskapai TransNusa ke Sampit dengan layanan penerbangan yang mencakup empat rute penting. Hal tersebut diungkapkan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor,

Bupati Halikinnor berbicara tentang pertemuan yang akan datang dengan Direktur Utama TransNusa, di mana dia berharap pesawat COMAC ARJ21 dapat beroperasi di Kotim. Pesawat COMAC ARJ21-700 dengan kapasitas 90 penumpang akan melayani empat rute, yaitu Sampit-Jakarta PP, Sampit-Semarang PP, Sampit-Surabaya PP, dan Sampit-Banjarmasin PP.

Dalam rangka persiapan kedatangan TransNusa, Bupati meminta Dinas Perhubungan setempat bersama Bandara Haji Asan Sampit untuk menyusun data potensi penerbangan. Harapannya adalah bahwa kehadiran TransNusa akan memberikan alternatif pilihan perjalanan udara bagi masyarakat setempat, mengingat saat ini hanya ada dua maskapai yang melayani Sampit, yaitu Nam Air dan Wings Air.

Bupati Halikinnor merasa optimis dengan potensi penerbangan di Sampit, terutama setelah melihat tingginya permintaan tiket penerbangan dengan Nam Air. Ia berharap bahwa mulai tanggal 1 Desember 2023, TransNusa dapat mengoperasikan penerbangan harian dari dan ke Jakarta untuk melayani kebutuhan masyarakat dan juga para karyawan perkebunan di daerah tersebut.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments