Kalteng

Truk Membawa Ribuan Butir Telur Terguling

PANGKALAN BUN - Saat melakukan perjalan dari pelabuhan Panglima Utar Kumai menuju Kota Pangkalan Bun truk fuso yang mengangkut, ribuan butir telur yang datang dari Surabaya melalui pelabuhan Panglima Utar Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat, mengalami kecelakaan tunggal terguling akibat mengalami, pecah ban di bagian belakang sebelah kiri yang terjadi di jalan utama Pasir Panjang, Desa Batu Belaman Kecamatan Kumai, Pada Sabtu Malam 08/01/2022.

Warga yang mengetahui hal tersebut, beramai-ramai mendatangi, lokasi tergulingnya truk fuso, untuk membantu sambil, membawa tempat seperti, ember, toples plastik, baskom. Pasalnya banyak telur hancur dan berserakan di jalanan. Agar tidak mengalami, kerugian yang cukup besar, pemilik ekspidisi terpaksa menjual, sebagaian telur yang masih bagus, kepada warga dengan harga 45 ribu rupiah, perpiring isi 30 butir. Sedangkan yang pecah dan masih bisa digunakan diberikan, secara cuma2 kepada warga yang ikut membantu memilah telor.

Mengetahui harga telor yang masih bagus dan dijual dengan murah, sepontan mengundang warga yang sebagian besar emak-emak, menyerbu tempat kejadian, termasuk para pedagang, yang berjualan di pasar tradisional, ikut memborong untuk dijual kembali. Pasalnya harga telor di pasaran perpiring sekarang ini mencapai 65 ribu rupiah, sedangkan yang ada sekarang ini dijual dengan harga 45 ribu rupiah.

Satroyo sengaja menjual murah dikwatirkan telur akan membusuk, sriyanti salah seorang warga juga ikut membeli karena di tengah kenaikan harga telor saat ini penawaran tersebut dirasakan sangat membantu.

 

(Rudi Bintoro)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments