P. Raya

Turnamen Taekwondo Memperebutkan Piala Danrem 102/Pjg HUT Ke TNI Ke - 78 Tahun 

PALANGKA RAYA - Dalam rangka menyambut HUT ke – 78 TNI tahun 2023 Korem 102/Pjg menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan. Salah satu kegiatan tersebut yaitu Tournament Taekwondo Piala Danrem 102/Pjg yang merupakan rangkaian  kejuara-an Taekwondo Indonesia Wilayah 4 Piala Gubernur Kalteng yang dibuka langsung oleh Pengurus Persatuan Taekwondo Indonesia, Brigjen TNI Robert D Ndona bertempat di GOR Indoor Serbaguna Jl. Tjilik Riwut, Km 5, Kota Palangka Raya, Provinsi  Kalteng, Jumat (15/9/2023).

Ketua Taekwondo Kalteng H. Heriansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tournamen yang diselenggarakan  ini sudah berjalan selama 2 tahun yaitu turnamen tingkat junior hingga senior.

“Semoga kejuaraan ini dapat memunculkan atlet-atlet yang berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional nantinya,” tutur Heriansyah."

Kegiatan ini salah satunya untuk menguji atas latihan para atlit  yang selama ini dilaksanakan ditingkat Pemerintah Provinsi.

"Kita sangat berharap sekali adik-adik yang ada di depan ini dapat mewakili bukan hanya Kalteng , tingkat Nasional tetapi dapat juga berprestasi di event internasional nantinya," ucap Brigjen TNI Robert.

Sementara itu, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana dalam sambutannya yang disampaikan  Kasi Intel Kasrem 102/Pjg Letkol Inf Asman Mokoginta mengatakan, merasa bangga karena kejuaraan  ini dapat terlaksana dan diikuti oleh atlit-atlit Taekwondo Se-Kalimantan. Kejuaraan Taekwondo ini  dapat terselenggara dengan baik berkat kerja sama antara Korem 102/Pjg dengan Pengurus Prov. Taekwondo Indonesia (TI) Kalteng.  

Banyak manfaat yang di  ambil dari kejuaraan ini diantaranya dapat meningkatkan disiplin, sportifitas serta menyegarkan rasa soliditas dan persaudaraan sesama atlit Taekwondo khususnya wilayah Kalimantan. 

Lebih lanjut disampaikan bahwa kemenangan bukanlah semata-mata tujuan utama, akan  tetapi  keikut sertaan dan partisipasi aktif yang telah ditunjukkan merupakan wujud loyalitas baik sebagai kontingen, panitia maupun pendukung kejuaraan ini.

Kegiatan dihadiri oleh, Pengurus Persatuan Taekwondo Indonesia, Brigjend TNI Robert D Ndona dan Ridwan, Kasi Intel Kasrem 102/Pjg, Letkol Inf Asman Mokoginta, Dan/Ka Balak Aju Rem 102/Pjg, Ketua Taekwondo Kalteng, H. Heriansyah, Mewakili Kadispora Kalteng, Hadi Nurfajar, Ketua dan pengurus Pemerintah Provinsi Taekwondo Se-Kalimantan, Ka Korum Yonif Raider 631/Atg,Personil jajaran Korem 102/Pjg dan Panitia, Official serta Atlet.

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments