P. Raya

TWA Bukit Tangkiling Dipilih Sebagai Destinasi Utama Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional 2023

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalteng menyiapkan kawasan taman wisata alam  atau TWA bukit tangkiling sebagai lokasi utama perayaan hari konservasi alam nasional (HKAN) tahun 2023.

Keputusan tersebut diambil setelah digelarnya rapat koordinasi persiapan hkan di kantor gubernur kalteng pada senin (15/5) yang lalu. Rapat koordinasi tersebut dipimpin oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, Dan Pembangunan, Yuas Elko. Turut hadir dalam rapat tersebut sejumlah pejabat dari organisasi perangkat daerah (OPD) baik pemprov kalteng maupun Pemko Palangka Raya. 

Menurut Yuas Elko, Perayaan HKAN tahun 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 10 agustus 2023 di TWA bukit tangkiling.

Lebih lanjut, Yuas Elko menjelaskan bahwa acara tersebut diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 1000 peserta, termasuk 700 peserta dari luar Provinsi Kalteng. Oleh karena itu, persiapan yang matang harus dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya.

Diharapkan peringatan hari konservasi alam nasional (HKAN) tahun 2023 di taman wisata alam (TWA) bukit tangkiling, yang telah ditetapkan oleh pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), akan menjadi acara yang sukses dan memberikan kesadaran yang lebih besar akan pentingnya menjaga keanekaragaman hayati dan konservasi alam bagi masyarakat.

(Harry)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments