P. Raya

UMKM Kalteng Lolos Program Promosi Pasar Global

Palangka Raya - Sejumlah usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Kalteng lolos porgram promosi pasar global. Hal itu disambut baik oleh Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo, karena akan memperluas pasar UMKM baik tingkat nasional muapun internasional, khususnya kawasan Asia Tenggara. "Saya bahagia UMKM dari Kalimantan Tengah terpilih mengikuti program akselesari UMKM Berorientasi Ekspor di Kalimantan (Pamor Borneo), Tentu kita sangat mendukung dan mengapresiasi, agar UMKM Kalteng terus meningkatkan kualitasnya," kata Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo, Rabu 25 Agustus 2021. 

Dia mengatakan, beberapa UMKM Kalteng yang lolos promosi tersebut, yaitu Kelompok Duta Dare Palangka Raya dan Uwei Pambelum Pulang Pisau. Dua UMKM ini merupakan UMKM spesialis produk kerajinan rotan di Kalimantan Tengah. "Melalui promosi ini, tentu akan membantu memperluas akses pasar produk kerajinan UMKM unggulan Kalimantan Tengah, berbahan rotan. Kemudian juga menambah motivasi serta meningkatkan kreatifitas para pengrajin rotan Kalimantan Tengah," kata Mantan Bupati Pulang Pisau ini.

Dia berharap, UMKM Kalteng dapat bangkit dan membangkitkan ekonomi masyarakat Kalteng, yang pada akhirnya dapat berkontribusi bagi perekonomian Kalteng pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. "Kami mengharapkan UMKM dapat berkontribusi langsung bagi peningkatan perekonomian Kalimantan Tengah. Apalagi saat pandemi, tentu peran semua pihak sangat penting dalam pemulihan ekonomi," tutup Edy.

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments