Kalteng

Upacara Hari Pahlawan ke-78 di Murung Raya: Panggilan Semangat Melawan Kemiskinan dan Kebodohan

Puruk Cahu – Bertempat di halaman kantor Bupati Murung Raya pada Jumat 10/11/2023. Pj. Bupati Murung Raya, Hermon, memimpin upacara ini dengan penuh makna. Dalam upacara tersebut  juga dihadiri oleh Ketua DPRD Murung Raya, Doni. Dimana ia menghadiri dengan khidmat upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Hermon menyampaikan amanat dari Menteri Sosial RI, yang menekankan tema peringatan Hari Pahlawan ini, yakni "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan." Tema ini dipilih sebagai respons terhadap ancaman penjajahan modern yang semakin nyata, sambil mengingatkan tentang kekayaan sumber daya alam Indonesia.

Ia menegaskan bahwa dalam  mencapai kemerdekaan bukanlah tugas yang mudah. Ia menekankan pentingnya kerja keras, pengorbanan nyawa, air mata, dan harta untuk meraihnya. "Kemerdekaan ini tidak diperoleh dengan mudah, melainkan melalui perjuangan, air mata, harta, dan nyawa. Oleh karena itu, untuk memaknai Hari Pahlawan ini, mari kita siapkan diri sebaik mungkin agar kita dapat berkontribusi dalam pembangunan, baik sebagai karyawan swasta maupun sebagai bagian dari masyarakat. Mari kita menjalani semangat gotong royong saling bekerjasama agar tidak mudah digoyahkan," ujarnya dengan penuh semangat.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments