Kapuas

Upaya Disdik Kapuas Cegah Stunting Sejak Dini

KAPUAS - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Dokterandes Aswan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah atau satuan pendidikan di daerah setempat. Salah satunya ke TK atau taman kanak-kanak islamiyah golkar Kapuas, pada Kamis 25 Mei 2023.

Kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Dokterandes Aswan, ke TK atau taman kanak-kanak islamiyah golkar Kapuas ini, merupakan program rutin dinas pendidikan yang sekaligus dirangkai dengan kegiatan sosialisasi untuk mencegah stunting sejak dini. 

Sebagaimana diketahui Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas berkomitmen kuat untuk menurunkan angka stunting melalui berbagai kegiatan pada organisasi perangkat daerah terkait. Karena stunting merupakan masalah nasional dan target Kabupaten Kapuas mengharapkan zero atau nol angka stunting.

Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Dokterandes Aswan mengatakan, Dinas Pendidikan sesuai tupoksinya dalam rangka menurunkan angka stunting gencar melakukan sosialisasi, dengan pemberian edukasi melalui kelas parenting atau pertemuan antara pengelola sekolah, masyarakat atau orang tua siswa dan bercengkrama menyapa anak anak peserta didik khususnya paud dan dikmas .

Menurut Aswan, sosialisasi yang diberikan seperti untuk melakukan perilaku hidup bersih dan sehat, dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk mencegah stunting. Karena masa anak-anak usia lima tahun paud TK secara berjenjang merupakan masa keemasan yang perlu asupan gizi . 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments