P. Raya

Vaksin Center Serentak Di 14 Kabupaten/Kota Dan Bakti Sosial, Kapolda Kalteng Targetkan 6000 Vaksinasi Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke-75 

PALANGKA RAYA - Untuk mewujudkan tranformasi Polri yang Presisi, Polda Kalteng kembali menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan serta vaksinasi massal serentak di 14 Kabupaten/Kota dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75, bertempat di Gedung Paviliun Presisi Rumkit Bhayangkara Polda Kalteng, Kota Palangka Raya. Jumat (25/06/2021) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., didampingi Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. ,dan pejabat utama Polda Kalteng serta diikuti ribuan orang yang terdiri dari masyarakat yang belum melaksanakan vaksin.

Kapolda menyampaikan, dalam kegiatan ini pihaknya menargetkan 500 vaksin pada vaksinasi di Gedung Pavilliin Presisi Polda Kalteng ini dan 5.500 vaksinasi di 14 Kabupaten/Kota dengan sasaran utama para lansia serta membagikan paket sembako dan pelayanan kesehatan secara gratis kepada seluruh masyarakat.

"Vaksinasi massal ini diprioritaskan kepada Lansia, pelayan publik dan masyarakat umum dengan tujuan untuk membentuk herd imuniti atau kekebalan kelompok masyarakat," ungkapnya.

Namun demikian, Kapolda mengimbau kepada masyarakat yang belum atau yang sudah divaksin, agar tetap menerapkan protokol kesehatan, karena akan percuma divaksin kalau protokol kesehatan diabaikan.

"Polda Kalteng akan terus berupaya mendukung program percepatan vaksinasi massal, baik dalam bentuk bantuan tenaga medis, pengamanan, antar jemput lansia yang akan divaksin dan lain sebagainya," tuturnya.

Kapolda menegaskan, hal ini merupakan salah satu upaya kita dalam rangka percepatan vaksinasi untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Hingga saat ini, Polda Kalteng bersama polres jajaran telah melakukan vaksinasi sebanyak 26.166 orang dengan sasaran lansia, pelayan publik dan masyarakat umum, serta melibatkan 150 vaksinator dari Bid Dokkes, Rumkit Bhayangkara dan Polres jajaran," tutup Kapolda. 

Diakhir kesempatan, Kapolda secara menyerahan bantuan paket sembako dan masker sebanyak 500 paket kepada Purnawirawan dan Warakawuri Polri serta masyarakat umum, panti asuhan serta tenaga medis.

 

(TribrataNews/Tinus)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments