P. Raya

Kuwu Senilawati Mengajak Generasi Milenial Jaga Kebudayan Lokal Kalteng

PALANGKA RAYA - Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kuwu Senilawati mengajak masyarakat Kalteng, khususnya generasi milenial untuk tetap menjaga kearifan lokal dan seni budaya yang ada di wilayah Tambun Bungai. Dikatakannya, Kalteng memiliki khasanah budaya dan kearifan lokal yang sangat banyak. Oleh Karena itu, hendaknya kekayaan warisan dari para leluhur tersebut dapat selalu dijaga dan dilestarikan agar tidak menjadi punah.

"Saya mendorong seluruh masyarakat Bumi Tambun Bungai, untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan nilai-nilai kearifan lokal dan seni budaya yang diwarisankan oleh para leluhur kita sehingga tidak punah oleh arus perkembangan zaman," tutur Kuwu Senilawati, Rabu (24/6/21).  Menurut Legislator Partai Gerindra ini, masyarakat dapat terus melestarikan dan merawat nilai-nilai kearifan lokal dan seni budaya asli Kalteng, sehingga semakin banyak yang mencintainya dan juga dapat menjadi pusat perhatian bagi para wisatawan yang datang atau sedang berkunjung di Kalteng.

Kuwu juga menjelaskan bahwa, saat ini kehadiran budaya luar tersebut justru sangat mudah diminati oleh kalangan generasi muda, sehingga membuat mereka semakin jauh dan lupa akan kearifan lokal dan seni budaya asli. "Ini yang harus kita perhatikan bersama, jangan sampai kearifan lokal dan seni budaya yang kita miliki tergeser oleh budaya luar. Kalau bukan kita, lalu siapa lagi yang menjaga warisan dari para leluhur kita," tutur Kuwu Senilawati.

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments