Barut

Vaksin Covid 19 Di Barut Mulai Sasar Anak Sekolah Dasar

MUARA TEWEH - Vaksinasi anak Sekolah Dasar mulai dilaksanakan.Kali ini di mulai Sekolah Dasar Negeri 5 Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Senin (17/1/2022).

Adapun sasaran anak yang divaksin umur antara 6 hingga 11 tahun dimana vaksin covid 19 guna menatap pembelajaran tatap muka secara menyeluruh.

Dalam kesemapatan vaksin ini juga ditinjau secara langsung oleh Bupati Barito Utara, H.Nadalsyah didampingi wakil Sugianto Panala Putra, dan unsur Forkopimda.

Selain meninjau Bupati H.Nadalsyah beserta rombongan menyerahkan bingkisan kepada para anak anak yang sudah di vaksin.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara,H.Ardian mengatakan, vaksinasi anak sekolah dasar rencananya yang didilaksanakan sesuai dosis yang disedikan yakni sebanyak 2.000.

Menurut Ardian, Vaksinasi anak Sekolah Dasar juga tanpa paksaan dan telah disetujui oleh orang tua siswa. Dan juga bagi anak yang sakit juga tidak dilaksanakan vaksin.

"Jadi sesuai dosis yang tersedia, kita memang masih kurang bila dibandingkan dengan jumlah siswa se Barito Utara,"kata Ardian.

Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan Barut, H.Siswandoyo mengatakan, guna mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka, maka pihaknya melaksanakan vaksinasi anak secara menyeluruh di Barito Utara.Sementara untuk   giat di SDN 5 Melayu, ditargetkan 484 anak.

Siswandoyo menambahkan, semua Kecamatan hari ini telah melaksanakan kegiatan yang sama, dengan harapan nya anak anak bisa mendapatkan kekebalan yang baik setelah mendapat vaksinasi.

"Kami berharap mendapat dukungan dari stekholder terkait dan orang tua, wali murid,"kata Siswandoyo.

(Syarbaini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments