Kotim

Vakum 27 Tahun, Hari HKP Pertanian Di Kotim Kembali di Gelar

Keterangan Foto : Bupati Kotim Halikinnor saat menunjukan hasil panen tomat

SAMPIT- Kurang lebih 27 tahun lamanya vakum, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pertanian (Distan) Kotawaringin Timur (Kotim) kembali menggelar peringatan Krida Pertanian (HKP) ke-50. Hal itu membuat para petani sangat senang dan pergelaran acarapun diadakan cukup meriah.

"Saya sangat senang sekali setelah puluhan tahun hari HKP kembali digelar meriah, HKP ini adalah hari untuk bersyukur, berbangga serta sekaligus hari mawas diri atas dharma bakti kita bersama masyarakat Pertanian," ucap Bupati Kotim Halikinnor. Selasa 14 Juni 2022.

Halikinnor berharap, dengan adanya peringatan HKP masyarakat bisa dapat lebih berinovasi dalam menelaah berbagai upaya yang telah dilakukan dan dicapai, serta bersama-sama mengevaluasi kelemahan dan kekurangan.

"Kita semua berharap sektor pertanian di Kabupaten Kotim menjadi semakin tangguh dan kokoh, serta dapat menjadi penggerak perekonomian bangsa, khususnya daerah kita," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Distan Kotim Septina, pihaknya akan terus merayakan peringatan HKP ini setiap tahun. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan eksistensi peringatan HKP di tengah masyarakat khususnya para tani.

"Kita berharap melalui kegiatan ini menimbulkan ketertarikan pada generasi muda kita dalam bidang pertanian, sehingga mereka dapat melihat bidang pertanian. Saya juga berharap peringatan HKP ini bisa lebih meriah lagi dan memberikan banyak manfaat untuk semuanya," akhirnya.

(Putri Taibah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments