Barut

Wabup Sugianto Berikan Vitamin A kepada Balita

MUARA TEWEH - Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra memberikan vitamin A kepada balita umur 6 bulan sampai 5 tahun.Kegiatan ini sekaligus dalam rangka Musrenbang RKPD Kabupaten di aula Kecamatan Teweh Tengah, Rabu (9/2/2022).

Menurut Wabup,  Bulan Februari merupakan  pemberian vitamin A kepada balita umur 6 bulan sampai dengan 5 tahun. 

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menghimbau kepada semua masyarakat  agar membawa balita umur 6 bulan sampai dengan 5 tahun mendatangi posyandu, polindes, poskesdes maupun puskesmas.

“Saya menghimbau kepada warga masyarakat di daerah ini untuk membawa anaknya untuk memperoleh vitamin A secara gratis,” katanya. 

Dikatakan Wabup, berilah vitamin A agar anak-anak  memiliki mata yang sehat serta daya tahan tubuh yang kuat terhadap serangan berbagai penyakit.

Lebih lanjut Wabup mengatakan mendasari Perpres Nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan anak kerdil (stunting), selaku penanggungjawab pelaksanaan percepatan penurunan anak kerdil (stunting).

Sugianto Panala Putra,  juga mengharapkan kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa, Ketua RW, Ketua RT, tokoh agama dan tokoh masyarakat memberikan dukungan sepenuhnya terhadap percepatan penurunan anak kerdil (stunting) yang dilaksanakan oleh kader pendamping keluarga yang ada dimasing–masing desa maupun kelurahan.

Selain pemberian vitamin A pelaksanaan Musrenbang juga dibarengi dengan pelayanan kesehatan, penyuntikan vaksinasi COVID–19 untuk anak.


(Syarbaini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments