P. Raya

Wagub Kalteng Resmi Lantik MTQH Ke 30 Tingkat Provinsi

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo resmi melantik para Dewan Hakim dan Panitera Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits ke-30 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.Adapun pelantikan tersebut diselenggarakan di Aula Eka Hapakat, Kompleks Kantor Gubernur pada Sabtu 23 Juli 2022.

Pelantikan Dewan Hakim dan Panitera Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits ke-30 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di awali dengan pembacaan SK yang di lanjutkan dengan pelantikan dan pengucapan Baiat Dewan Hakim,serta diakhiri penyerahan Bendera Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) kepada Ketua Umum LPTQ Kalteng yakni Sekretaris Daerah Provinsi H. Nuryakin.

Pada kesempatan tersebut Edy Pratowo mengungkapkan, Dewan Hakim dan Panitera memiliki peran sangat penting dalam menjaga marwah atau kehormatan gelaran religi MTQH ke-30. Wagub kemudian menyampaikan pesan Gubernur Sugianto Sabran kepada para Dewan Hakim dan Panitera, agar MTQH ke-30 dapat berjalan baik dan sukses.

Selain itu gubernu juga berpesan kepada setiap anggota Dewan Hakim dan Panitera MTQH ke-30 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah untuk menjunjung tinggi sikap objektivitas, sehingga mampu menghindari pola pikir bersifat subyektif dalam memberikan penilaian. Mereka juga diminta agar memegang teguh asas keadilan serta bersikap dan bertindak profesional.

Tampak pula hadir dalam acara tersebut, antara lain Kakanwil Kemenag Kalteng H. Noor Fahmi, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Wakil Bupati Sukamara Ahmadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara Muhlis dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Provinsi, serta para Kepala Kantor Agama dan ofisial Kabupaten dan Kota Kalimantan Tengah.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments