P. Raya

Wahid Yusuf Meminta Penertiban Pengemis Di Pasar Ramadan

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf menyayangkan adanya aktivitas pengemis di pasar ramadan, khususnya di Jalan Ais Nasution, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut.

"Kepada penyelenggara atau panitia pasar wadai minta tolong agar segera melakukan penertiban aktivitas pengemis ini. Karena saya jujur lebih mendukung pedagang-pedagang kecil meskipun dagangannya sedikit tapi tetap berusaha daripada  pengemis yang pemalas itu," katanya, Sabtu 15 April 2023.

Menurutnya, orang-orang yang memilih menjadi pengemis tidak selalu karena keadaan kondisi fisik, namun ada juga yang masih sehat dan kuat. Pengemis yang seperti itu kata dia, harus ditertibkan supaya tidak mengganggu aktivitas dan kenyamanan masyarakat.

Politisi Golkar itu kemudian meminta kepada Satpol PP agar bertindak melakukan penertiban bersama dinas terkait lainnya. Khususnya bagi pengemis yang masih sehat secara jasmani. Pasalnya, penertiban Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) sudah menjadi keharusan yang tertuang dalam Perda Kota Palangka Raya Nomor 9 Tahun 2012.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments