P. Raya

Wakapolda Kalteng Tinjau Korban Kebakaran Di Tumbang Rungan

PALANGKA RAYA  - Dampak kebakaran hebat yang terjadi di tumbang rungan, mengakibatkan puluhan rumah padat penduduk rata dengan tanah. Peduli kemanusiaan, polda kalteng bagikan bantuan sosial dan makanan siap saji kepada korban terdampak.

Sebelumnya, terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan puluhan rumah padat penduduk di tumbang rungan, kecamatan pahandut, Kota Palangka Raya, kalimantan tengah. Tampak dari video rekaman dari udara terlihat jelas, kobaran api membakar rumah.  Kebakaran tersebut terjadi pada selasa siang hari, 3 agustus 2021 kemarin.

Cuaca panas dan hembusan angin yang kencang di pinggiran bantaran sungai rungan tersebut mengakibatkan si jago merah merambat satu rumah ke rumah lainnya dengan cepat.

Petugas pemadam kebakaran dan warga sekitar berjibaku memadamkan api yang melalap rumah semi permanen kayu dan beratapkan seng tersebut.

Akibat peristiwa yang terjadi,  ada sebanyak seratus tiga puluh sembilan (139) jiwa, tiga puluh lima (35) kk dan tiga puluh satu (31) rumah dan dua (2) bangunan sarang walet rata dengan tanah.

Wakapolda kalteng brigjen polisi ida oetari purnamasasi dan jajaran pju polda kalteng meninjau langsung tempat kejadian kebakaran pada rabu siang 4 agustus 2021.

Selain meninjau lokasi kebakaran tersebut, kapolda kalteng Irjen Polisi Dedi Prasetyo melalui wakapolda kalteng ida oetari purnamasasi dan jajaran polda kalteng memberikan puluhan bantuan sosial secara langsung kepada korban kebakaran berupa makanan pokok dan makanan siap saji.

Jenderal berbintang satu ini mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian polda kalteng dan jajaran polda kalteng kepada warga yang terdampak musibah, bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan kebutuhan sehari-hari.

 

(Surya Adi Winata)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments