Kalteng

Wakil Ketua DPRD Mura Dan PT SAB Berikan Santunan Kepada Ponpes Ass-Syifaul Amin

Puruk Cahu – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin bersama dengan PT Semesta Alam Barito (SAB) menyalurkan santunan untuk pondok pesantren (Ponpes) Ass-Syifaul Amin yang berada di Desa Batu Karang Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya (Mura).

Penyerahan bantuan itu berlangsung pada saat acara buka puasa bersama yang dilaksanakan oleh PT SAB dengan mengundang pengurus serta anak didik Ponpes Ass-Syifaul Amin beserta puluhan anak yatim piatu yang dilaksanakan di Masjid Sabilillah di Camp PT SAB di Desa Penda Siron.

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT SAB, Anak Agung Gede Yudantara, mengatakan maksud pemberian bantuan kepada Ponpes tersebut tidak lain untuk menunjukan komitmen perusahaan peduli terhadap duni pendidikan, khususnya pendidikan agama.

“Awalnya kami baru tahu bahwa pada wilayah kerja PT SAB terdapat pondok pesantren. Dari situ kami ingin ambil bagian untuk membantu agar pendidi-kan agama bisa lebih berkembang,” ungkap Agung, Sabtu (30/4/2022).

Agung menambahkan, pada saat perusahaan ingin berinvestasi di Kabupaten Murung Raya, pihak juga berkomitmen untuk memperhatikan kebutuhan masyarakat sekitar tambang.

“Intinya kami ingin keberadaan PT SAB bisa membuat masyarakat disekitar kami lebih sejahtera,” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut berharap keberadaan PT SAB yang merupakan perusahaan tambang batu bara bisa membantu pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan di pelosok desa serta merekrut pekerja dari wilayah mereka

“Keberadaan para investor seperti PT SAB ini patut kita dukung karena akan membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan kondisi sosial maupun ekonomi masyarakat sekitar,” kata Rahmanto.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments