P. Raya

Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Dorong Pemanfaatan Lahan Pekarangan untuk Pengembangan Pertanian

PALANGKA RAYA - Untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus meningkatkan produksi pangan daerah terutama di sektor pertanian di kecamatan-kecamatan di Kota Palangka Raya menjadi fokus untuk terus dikembangkan.

Hal tersebutlah yang mengusik perhatian Wahid Yusuf selaku Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palangka Raya, turut memberikan tanggapannya terhadap potensi ini. Menurutnya, masyarakat dapat memanfaatkan lahan pekarangan untuk mengembangkan potensi pertanian.

Ia mengungkapkan pada Kamis 02/02/2023, "Kami melihat bahwa potensi di Kecamatan Rakumpit sebenarnya cukup besar, dan lahan yang ada bisa dimanfaatkan dengan baik karena kondisi tanahnya yang subur. Ini adalah potensi yang layak untuk dikembangkan lebih lanjut," ujarnya.

Wahid Yusuf juga mendukung penerapan pengembangan dan modernisasi teknologi pertanian sebagai respons terhadap persaingan dalam produksi pangan, baik di tingkat lokal maupun global. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan produksi hasil pertanian yang berkelanjutan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments