P. Raya

Wakil Ketua I Komisi B DPRD Minta Pemko Perhatikan Drainase

PALANGKA RAYA - Dudie B Sidau meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya memperhatikan dan memperbaiki drainase di kota ini.

“Kami minta Pemko Palangka Raya untuk segera menangani masalah ini. Jangan sampai masyarakat terus menderita akibat genangan air. Ini juga berdampak pada kesehatan dan perekonomian masyarakat,” ujarnya. Selasa 6 Februari 2024.

Ia menambahkan, Pemko Palangka Raya harus bekerja sama dengan Kementerian PUPR yang sedang melaksanakan pembangunan drainase utama di wilayah kota. Pembangunan drainase utama ini bertujuan untuk mengendalikan dan mengurangi potensi genangan air di Palangka Raya.

Terlebih saat ini kondisi cuaca di Palangka Raya sering terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga intensitas lebat, yang tentunya diperlukan drainase atau saluran air yang optimal untuk mencegah terjadinya genangan air.

Selain memperhatikan pembangunan dan perawatan drainase, Dudie juga meminta agar masyarakat sekitar bisa membantu pemerintah bisa menjaga kebersihan saluran air.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments