P. Raya

Wakil Walikota Palangkaraya Kukuhkan ASBADATA Siap Bantu Pembangunan

Wakil Walikota Palangkaraya, Umi Mastikah. Secara resmi mengukuhkan, Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Bawi Dayak, Budaya, dan Wisata, atau ASBADATA. Pada  kamis 13 agustus lalu.

60 Anggota Dewan Pengurus ASBADATA yang dikukuhkan.  ASBADATA sendiri memiliki tujuan utama meningkatkan ekonomi, terutama pada wanita dayak, dengan menggerakkan UMKM lokal.

Umi mendukung penuh pelantikan pengurus asosiasi ini dan diharapkan, perempuan-perempuan dayak semakin aktif dan responsif baik dalam bidang budaya, wisata, dan lainnya. Selain itu Umi Mastikah juga mengharapkan asosiasi ini dapat membantu pemerataan pembangunan terutama bagi wanita dayak.

Dimasa mendatang Umi Mastikah mengharapkan, pemerataan  organisasi wanita seperti ASBADATA dapat menyentuh lingkup-lingkup kecil hingga masuk ke kecamatan-kecamatan.

Dalam kegiatan ini dipamerkan hasil ketrampilan dan budidaya olahan, yang telah disokong pembuatan dan pemasarannya oleh ASBADATA. Diharapkan asbadata bisa memberikan manfaat, dan senantiasa dapat sejalan dengan kebijakan-kebijakan pemerintah.

(HB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments