P. Raya

Wakil Walikota Buka Kembali Objek Wisata Di Wilayah TN Sebangau

Pemerintah Kota Palangkaraya akhirnya membuka kembali wisata taman nasional sebangau pembukaan objek wisata kembali ini dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Palangkaraya Umi mastikah  pada minggu 16 agustus.

Pembukaan kembali kawasan wisata air hitam ini untuk merespon permohonan masyarakat kota Palangkaraya  mengingat banyaknya masyarakat yang terdapampak dari penutupan objek wisata susur sungai di kereng bangkirai ini.

Didampingi oleh ketua satuan gugus tugas penanganan covid 19 Kota Palangkaraya Emi Abriyani  Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan Dan Olahraga Kota Palangka Raya Ikhwanudin serta Lurah dan Camat setempat, Wakil Walikota Palangkaraya melakukan pemotongan pita untuk menandai pembukaan kembali taman nasional sebangau secara simbolis yang dilanjutkan dengan kegiatan susur sungai menggunakan kapal wisata.

Pembukaan kembali taman nasional sebangau dilakukan setelah dibentuk tim verifikasi bersama tim penanggungjawab yaitu satgas penanganan covid 19 Kota Palangkaraya verifikasi dilakukan secara bertahap atas pemintaan kelompok sadar wisata atau pokdarwis setempat hingga akhirnya taman nasional sebangau dinilai telah memenuhi syarat untuk dibuka kembali.

 

Setelah kawasan wisata susur sungai kereng bangkirai dibuka Umi mastikah mengharapkan agar masyarakat kota palangkaraya bisa mulai berwisata di dalam Kota Palangkaraya guna menggeliatkan kembali perekonomian yang selama ini mandeg.

Taman Nasional Sebangau mulai dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran adaptasi kebisaan baru pembatasan masih dilakukan dengan pengawasan rutin dari satgas penanganan covid 19 di bawah BPBD.

Pembatasan tersebut memang membuat wisata menjadi kurang maksimal, namun dengan langkah ini setidaknya roda perekonomian mulai berputar kembali.

(HB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments