Kalteng

Warga Desa Tumbang Darap Harapkan Air Bersih

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Atinita

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Atinita, menyampaikan telah mendapat laporan dari masyarakat desa Tumbang Darap, Kecamatan Seruyan Hulu, terkait permasalahan sulitnya mendapatkan air bersih. Sebab hingga sekarang masyarakat sangat kesulitan mendapatkan air bersih.

"Masalah air bersih ini, sangat dibutuhkan oleh masyarakat di sana, beberapa waktu yang lalu, saya mendapat laporan dari warga Desa Tumbang Darap bahwa masyarakat sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih, hal ini saya harap bisa ditindaklanjuti oleh pihak-pihak yang terkait agar permasalahan ini bisa segera diberikan solusinya," ungkapnya, Jumat (22/10).

Munurutnya permasalahan air bersih ini sangat dirasakan, apalagi memasuki masa kemarau air bersih sangat susah untuk didapatkan. Cara satu-satunya adalah dengan membuat sumur bor agar masyarakat bisa mendapatkan air bersih tersebut.

"Dalam keadaan demikian masyarakat Desa Tumbang Darap sangat membutuhkan bantuan untuk mendapatkan air bersih tersebut agar permaslahan air bersih ini bisa segera teratasi," ujarnya.

Atinita, berharap agar segala keluhan masyarakat tersebut bisa segera di bantu, bukan hanya oleh pemerintah daerah saja tapi pihak Perusahan Besar Swasta (PBS) yang berada di sekitar juga memiliki tanggung jawab untuk membantu permaslahan masyarakat yang berada di sekitar wilayah perusahaan tersebut, sebagai bentuk tanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat sekitarnya. Salah satunya masalah penyediaan sumur bor untuk mengatasi kekurangan air bersih yang dialami oleh masyarakat yang ada sekitar perusahaannya.

"Ini sebenarnya sudah kewajiban dari PBS, untuk menyediakan air bersih disana karena itulah permasalah terbesar yang dihadapi oleh masyarakat sekitar, ini bentuk tanggung jawab perusahaan untuk membantu mensejahterakan masyarakat sekitar perkebunan, agar bisa mendapatkan air bersih yang sulit untuk mereka dapatkan selama ini dengan membangun sumur bor di lokasi yang mudah dicapai oleh masyarakat," jelasnya.

Dia berharap agar keluhan masyarakat ini segera di atasi, dengan memberikan keadilan yang sama di seluruh daerah Kabupaten Seruyan  baik  daerah pemilihan (Dapil)  I, dapil II dan dapil III, terkait penyedian air bersih kerena ini adalah hajat orang banyak dan sangat vital.

 

(Giya/Altius)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments