Kapuas

Warga Jalan BPP Kapuas Keluhkan Jalan Rusak

KAPUAS - Warga jalan BPP kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mengeluhkan rusaknya jalan ditempat mereka yang tak kunjung dilakukan perbaikan.

Beginilah kondisi ruas jalan BPP Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas yang dikeluhkan warga karena mengalami kerusakan cukup parah.jalan yang dulunya beraspal kini terdapat sejumlah lobang sehingga membuat tidak enak untuk dilewati. Menurut Abdul Hadi warga setempat, jalan BPP sudah lama rusak namun sampai sekarang belum mendapat perbaikan oleh pemerintah daerah setempat. 

Kalau pun ada perbaikan kata Abdul Hadi, hanya berupa tambal sulam yang dilakukan oleh pihak unit perawatan rutin atau Upr Dinas Pekerjaan Umum Kapuas. Abdul hadi berharap jalan ditempatnya ini bisa segera ditangani oleh pemerintah daerah secara permanen, karena jalan ini merupakan akses vital masyarakat.

Menanggapi keluhan warga, Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas, Teras F Saha, turun langsung meninjau kondisi ruas jalan BPP yang rusak.bahkan untuk penanganan sementara, teras pun menurunkan timnya untuk melakukan perbaikan dengan menutupi jalan yang berlobang.   

Teras mengatakan, perbaikan jalan BPP akan dilakukan pihaknya pada tahun ini karena sudah diprogramkan melalui bidang bina marga yang anggarannya kurang lebih sebesar satu koma tujuh miliar rupiah dan saat ini dalam tahap proses perencanaan.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments