P. Raya

Waspada Penipuan Menjual Sepeda Motor atau Mobil Mengatasnamakan Anggota Kodim 1016/Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Komando Distrik Militer (Kodim) 1016/Palangka Raya menghimbau kepada  masyarakat Kalimantan Tengah khususnya kota Palangka Raya untuk mewaspadai penipuan yang mengatasnamakan anggota Kodim 1016/Plk. Penipuan tersebut terkait dengan penjualan sepeda motor atau mobil dengan harga dibawah standar, Rabu (18/09/24).

Adapun modus yang digunakan pelaku adalah dengan menawarkan sepeda motor ataupun mobil dengan harga murah melalui media sosial atau pesan singkat. Pelaku mengaku sebagai anggota TNI yang bertugas di Kodim 1016/Palangka Raya untuk meyakinkan korban.

Setelah korban tertarik, pelaku meminta sejumlah uang sebagai tanda jadi atau biaya administrasi ataupun jasa pengiriman, namun, setelah korban mengirimkan uang, pelaku menghilang dan tidak dapat dihubungi.

Dandim 1016/Palangka Raya Letkol Arh Jimmy Hutapea,S.E dalam hal ini disampaikan oleh  WS. Pasi Intel Kapten Cba Dudi Budianto menegaskan bahwa anggota Kodim1016/Plk selama ini tidak ada yang terlibat dalam penjualan sepeda motor/mobil atau kegiatan komersial lainnya. 

"Anggota Kodim 1016/Plk selama ini tidak ada yang terlibat dalam penjualan sepeda motor ataupun mobil dengan harga murah, jika ada pihak yang mengatasnamakan anggota Kodim 1016/Plk untuk melakukan penipuan, segera laporkan ke kantor Makodim atau pihak berwajib,"jelasnya.

Dalam hal ini agar masyarakat lebih teliti lagi dan hati - hati apabila ada yang mengatasnamakan anggota Kodim 1016/Plk menawarkan sepeda motor dengan harga dibawah standar.

"Masyarakat diimbau untuk selalu berhati-hati  dan melakukan verifikasi sebelum melaksanakan transaksi,"tutupnya.

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments