P. Raya

Willy Midel Yoseph Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI Serta Kelistrikan dan Pertambangan

PALANGKA RAYA - Sesuai dengan tugas dan kewajibannya, Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PDIP asal Kalteng, Dr.Ir.Willy M.Yoseph,MM, menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, kepada ketua RT dan RW, yang dilaksanakan di Aula Christian School Palangka Raya, Kamis (13/7/2023).

Dalam paparannya Willy M Yoseph menyampaikan perlunya empat pilar kebangsaan  kepada para ketua RT dan RW, karena mereka adalah ujung tombak pelayanan pemerintahan yang langsung kepada masyarakat.

Terkait kesejahteraan para ketua RT, Willy berharap ketua RT kedepan mendapat perlakuan yang sama dengan porsi yang diatur, karena tugas RT adalah membantu kerja perangkat pemerintah di tingkat desa, namun perlu dibuat aturan dan undang undang yang mengaturnya.

Dalam bidang kelistrikan Willy juga menyampaikan bahwa 124 dari 447 desa di Kalteng akan teraliri listrik PLN, dan saat ini masih ada 113 desa yang terisolasi dan belum adanya akses jalan darat yang menjadi masalah PLN dalam pendirian tiang jaringan listrik.

Terkait keluhan masyarakat pengguna jalan Palangka Raya – Kuala kurun yang terganggu karena aktifitas PBS, Willy M Yoseph  pernah menyampaikan kepada  pihak kementerian Energi Sumber Daya Mineral bahwa satu satunya cara menghentikan aktifitas PBS adalah dengan mencabut Ijin Usaha Pertambangan ( IUP) sampai mereka bisa menyediakan jalan khusus.

Kegiatan di tutup dengan pemberian sertifikat secara simbolis kepada peserta dan di akhiri dengan poto bersama.

(Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments