P. Raya

Yuliansah Andrias Hadiri  Diseminasi Perekonomian Prov. Kalteng

PALANGKA RAYA – Kepala BI Perwakilan Kalteng Yuliansah Andrias Hadiri kegiatan Diseminasi Perekonomian Provinsi Kalimantan Tengah, bertempat di GPU Tambun Bungai Palangka Raya.

Kepala BI Perwakilan Kalteng Yuliansah Andrias dalam paparannya menjelaskan, bahwa Diseminasi Ekonomi merupakan kegiatan rutin tahunan dari Bank Indonesia Prov. Kalteng, yang ditujukan untuk mengkomunikasi dan mendiskusikan berbagai hal mengenai peluang dan upaya-upaya yang bisa dilakukan bersama guna mendorong pertumbuhan ekonomi Kalteng ke arah yang lebih positif.

“Pada kesempatan kali ini kita akan coba mengangkat, bagaimana upaya kita dalam mendorong hilirisasi terutama dari sumber daya alam yang kita miliki, termasuk aspek pembiayaan sebagai bahan diskusi kita kali ini," jelasnya.

Sevagai informasi, pertumbuhan ekonomi Prov. Kalteng pada triwulan II 2024 bertumpu pada sektor pertanian dan perkebunan, dengan pangsa 22,69 persen, kemudian sektor industri pengolahan dengan pangsa 16,02 persen, dan dilanjutkan sektor perdagangan dengan pangsa 12,89 persen. Sementara, sektor pertambangan memiliki distribusi 10,02 persen dan transportasi pergudangan dengan pangsa 7,99 persen.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah lingkup Prov. Kalteng, perwakilan dari Instansi Vertikal, Pimpinan Perbankan dan Lembaga Keuangan Prov. Kalteng.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments