Barsel

35 Orang Tenaga Kesehatan Puskesmas Kangkung Positif Covid -19

Barito Selatan - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Selatan, Dokter Yomi menyatakan sebanyak 35 orang tenaga kesehatan dari puskesmas  kangkung kecamatan dusun selatan telah terpapar covid-19.

Akibatnya, penanganan covid-19 di kota ini cukup berat, pejuang garda terdepan yakni tenaga kesehatan di beberapa daerah banyak yang terjangkit covid-19. Bahkan sebagiannya ada yang gugur.

Namun demikian untuk memaksimalkan pelayanan di puskes-mas uptd dusun selatan, pihaknya tetap melaksanakan penanganan covid-19 , di puskesmas. Pihaknya telah merekrut  beberapa tenaga kesehatan, khusus perawat untuk  upt puskesmas kangkung.

Dokter Yomi menjelaskan bahwa benar sebanyak 35 orang tenaga kesehatan dan dokter yang ikut menangani pasien covid-19 ini  sebagian besar terpapar covid-19 i dan tengah melakukan isolasi mandiri.

 

Dirinya selaku Kepala Dinas Kesehatan mengharapkan dalam satu dua pekan ini akan banyak yang sembuh hingga dapat kembali bisa membantu penanganan pasien covid-19 yang makin banyak dirawat.   Namun akibat  banyaknya tenaga kesehatan yang terpapar covid-19,  membuat pihaknya terkendala dalam melakukan pelacakan penularan covid 19 di tengah masyarakat.

 

(Ary Mampas)
 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments