P. Raya

Aksi Viral Mahasiswa KKN IAIN Palangka Raya berjoget di atas ambulan

PALANGKA RAYA - Hal tidak terpuji kembali mencuri perhatian media. Terjadi aksi yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa KKN IAIN kota Palangka Raya menjadi sorotan publik dan viral.

Aksi yang terekam dan viral di media sosial tersebut ternyata dilakukan oleh mahasiswa dan mahasiswi Institut Agama Islam Negeri Palangkaraya, yang sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata atau KKN di desa Humbang raya Kecamatan Mentangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Dalam video viral itu, tidak jelas posisi tepat dan kapan waktu kejadiannya. Namun terlihat beberapa mahasiswa baik pria dan wanita memutar lagu disko dengan kencang di dalam ambulans. Beberapa mahasiswa berjoget, bergelantungan di pintu bagian depan dan tengah, bahkan ada juga seorang mahasiswa pria yang naik ke atas kap mesin ambulans sambil berjoget.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu,tanggal 21 Agustus 2021, sekitar pukul 10.00 WIB di dusun Bereng Basuran desa Humbang Raya Kecamatan Mentangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Diketahui maksud dan tujuan membuat video tersebut sebagai kenang-kenangan selama KKN di desa Humbang Raya dan pelepas stres.

Beberapa waktu yang lalu, para mahasiswa yang tengah KKN itu ingin kembali ke Palangkaraya. Namun, karena mereka tidak memiliki kendaraan, maka kepala desa meminjamkan armada ambulans milik desa kepada para mahasiswa untuk bisa digunakan sesuai dengan keperluannya.

Camat Mentangai Yubderi meminta Kepala Desa Humbang Rayan untuk segera menindaklanjuti kejadian yang memalukan tersebut. Karena ambulans hanya digunakan untuk orang sakit atau meninggal dunia, namun justru digunakan untuk hal yang tidak terpuji dan tidak layak. Camat Mentangai mengecam keras aksi yang dilakukan oleh para mahasiswa itu karena mereka adalah generasi penerus bangsa.

Ia menambahkan mahasiswa yang berjoget di atas ambulans milik desa akan dipanggil dan dimintai keterangan oleh Polres Kapuas.

 

(Hary Reymondo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments