Business

Polda Kalteng Berangkatkan 72 Personel Gabungan, Bansos Dan Kesehatan Untuk Warga Korban Banjir Katingan

PALANGKA RAYA - Akibat curah hujan tinggi, sejumlah wilayah di Kabupaten Katingan,  Kalimantan Tengah mengalami bencana banjir, polda kalimantan tengah kirimkan personel gabungan serta bantuan sosial dan kesehatan untuk membantu meringankan beban warga terdampak.

Sebanyak tujuh puluh dua (72) personel gabungan tni-polri beserta bantuan sosial dan kesehatan diberangkatkan ke wilayah kabupaten katingan, kalimantan tengah. Pelepasan ini dilakukan secara langsung oleh kapolda kalimantan tengah, irjen pol dedi prasetyo. Adapun bantuan sosial dan kesehatan tersebut ditujukan untuk warga terdampak banir akibat curah hujan tinggi dalam beberapa hari terakhir sehingga sungai katingan meluap.   

Dari pantauan udara menggunakan helikopter, terlihat beberapa titik terparah berada di pinggiran bantaran sungai katingan, tepatnya di wilayah tumbang samba, kecamatan kahayan tengah, kelurahan samba kahayan. Di wilayah tersebut terdapat lima belas (15) desa terdampak dan pasar tempat roda perekonomian hampir lumpuh akibat luapan sungai.Penyerahan bantua sosial di telah terima secara simbolis oleh kabid humas polda kalteng melalui camat setempat dan langsung didistribusikan kepada warga yang terdampak banjir kiriman tersebut.

Salah seorang warga menyebutkan bahwa banjir yang terjadi selama tiga (3) hari lalu dan sempat surut, namun dalam sehari debit air kembali meningkat lantaran curah hujan tinggi di wilayah ini. Diprediksi banjir masih akan mengalami kenaikan mengingat curah hujan masih tinggi di wilayah tersebut. Polda kalteng telah mengerahkan dan mempersiapkan pasukan hingga dapur umum dan personel S.A.R jika sewaktu – waktu diperlukan untuk mengevakuasi warga.

 

(Surya Adi Winata)

 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments