P. Raya

Aliansi Mahasiwa Kota Palangka Raya Gelar Aksi Damai Di Depan Tugu Soekarno

PALANGKA RAYA - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi BEM mahasiwa Kota Palangka Raya menggelar aksi damai di depan monumen Tugu Soekarno pada kamis (21/10/2021).

Adapun yang tergabung dalam aliansi ini yaitu dari BEM UPR, BEM STIMIK, BEM PGRI, BEM ekonomi UPR, BEM hukum UPR, Dema IAIN, BEM Teknik UPR dan lain-lain. Dalam aksi yang mereka sebut dengan Duta Jagal (Dua Tahun Jokowi-Amien Gagal), bertujuan untul mengevaluasi 2 Tahun kinerja Jokowi - MakruF Amien.

Beni Parulian Siregar presma UPR mengatakan, aksi dalam bentuk panggung rakyat ditunjukan untuk menyampaikan aspirasi terhadap 2 tahun kepemimpinan Jokowi yang di anggap gagal. Dalam aksi hari ini ada beberapa poin penting yang disampaikan antara lain, tentang jaminan pemerintah terkait masyarakat hukum adat. Kemudia poin yang kedua menuntut pemerintah untuk melaksanakan Reformasi Agraria sejati. Kemudia poin ketiga, menuntut pemerintah mencabut peraturan-peraturan omnibuslaw dan kemudian menagih janji-janji Jokowi - MakruF Amien untuk menyelesaikan permasalahan terkait hak asasi manusia dan juga kebebasan untuk menyampaikan aspirasi.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments