Kalteng

Anggota DPRD kabupaten Seruyan Benyamin Pasambe

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

KALA PEMBUANG
- Anggota DPRD kabupaten Seruyan Benyamin Pasambe berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan lebih memperhatikan kondisi jalan tempat bertani masyarakat terutama bagi petani padi. Karena masih banyak masyarakat Kabupaten Seruyan menggantungkan perekonomiannya lewat pertanian.

Ia berharap kepada Pemkab Seruyan melalui instansi terkainya yakni dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Seruyan bisa lebih memperhatikan sarana prasarana seperti jalan, sebagai penunjang para petani untuk mempermudah pengangkutan hasil panennya.

“Saya berharap agar pemkab bisa memperhatikan lagi sektor penunjang usaha tani, seperti di wilayah Seruyan Hilir Timur di Jalan Usaha Tani  SP 2, tepatnya di Desa Kartika Bakt,i sekarang sangat membutuhkan perbaikan karena semenisasinya sudah banyak yang berlobang jadi sangat menghambat pengangkutan hasil pertanian. Saya berharap bisa segera diperbaiki karena itu merupakan jalan utama dalam pengangkutan hasil panen petani,” ujarnya.

Menurut Benyamin yang juga politisi dari Partai Gerindra ini, dengan diperbaikinya infrastruktur jalan di wilayah SP 2 itu, maka akan memiliki dampak yang baik karena akan mempermudah petani dan akan mempercepat perkembangan perekonomian masrarakat sekitarnya.

“Saya mendorong agar pemerintah daerah bisa sesegera mungkin melaksanakan perbaikan infrastruktur di sana, dan ini sering sekali disampaikan oleh warga saat reses DPRD. Karena kelayakan jalan sebagai sentra utama dalam mendukung kelancaran pengangkatan. Diharapkan nantinya bisa meningkatkan hasil produksi dan mempermudah dalam pekerjaan dan bisa menekan biaya pengangkutan,” ungkapnya.

 

 

(Giya/Altius Utama)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments