P. Raya

Angka Stunting Kalteng Alami Perbaikan

PALANGKA RAYA  - Angka stunting menjadi perhatian serius di setiap Provinsi di Indonesia, tak terkecuali di Kalimantan Tengah yang angka stuntingnya mengalami perbaikan dari sebelumnya yakni di peringkat 3 besar, kini membaik menjadi 15 besar dari 34 provinsi. Hal itu di sampaikan Linae Victoria Aden usai peresmian kantor DP3APPKB pada selasa, 22 Februari 2022.

Permasalah stunting masih menjadi salah satu perhatian serius di sejemlah wilayah di Indonesia, Tak terkecuali di provinsi Kalimantan Tengah.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi kalteng. Linae Victoria Aden mengungkapkan, permasalahan stunting di sejumlah wilayah kabupaten atau kota di Kalimantan Tengah masih menjadi perhatian utama dari DP3APPKB.

Victoria Aden menambahkan, saat ini angka stunting di Kalteng telah mengalami penurunan yang cukup signifikan, yang awalnya di pringkat 3 kini turun menjadi pringkat 15 se indonesia. Walaupun demikian, pihaknya kedepan akan terus berupaya menekan angka stunting yang di wilayah Kalimantan Tengah hingga di bawah ambang batas nasional.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments