Sosial

Badan Karantina Pertanian Menggelar Coffe Morning

JAKARTA - Badan Karantina Pertanian, Kementerian Pertanian menggelar Coffe Morning yang dihadiri para pengusaha Eksportir mitra Badan Karantina Pertania, para kepala UPT di lingkungan Badan Karantina Pertanian serta para jurnalis yang selama ini meliput kegiatan Badan Karantina Pertanian, dalam rangka memperingati hari jadi Karantina Pertanian yang ke-144 Tahun 2021. Acara Coffe Morning digelar di Kantor Badan Karantina Pertanian di Kawasan Ragunan, Jakarta pada Senin, 11 Oktober 2021.

Pada acara Coffe Morning tersebut  Kepala Badan Karantina Pertanian  Bambang  mengatakan, Badan Karantina Pertanian punya moto 2407. Maksudnya yaitu 24 jam bekerja dan 7 hari terus menerus tanpa henti karena untuk mengeliminir tugas-tugas yang semakin padat dan dengan tugas yang semakin padat itu tanpa dukungan para jurnalis dan masyarakat luas maka tugas-tugas perkarantinaan tidak akan diselesaikan dengan tuntas dan dengan baik.

Bambang menambahkan, yang lebih penting lagi yaitu menjamin dan menjaga keamanan pangan kita, baik kemanan pangan yang  diproduksi di dalam negeri untuk kepentingan di dalam negeri maupun untuk kepentingan ekspor.

Bambang menyampaikan pihaknya terus mendorong Gubernur, Bupati untuk menanam, mengembangkan dan memproduksi produk-produk yang berpotensi ekspor.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, CEO PT. Bio Cycle Indo Industri Insect Black soldier Fly, Budi Tanaka menyampaikan, dimasa pandemi ini perusahaannya tidak terdampak pandemic covid 19 karena pabriknya baru berdiri tahun 2021.

Sedangkan General Manager PT. Bintang Kiat Kemuliaan, Eko Febriansyah menyampaikan, untuk dampak tetap ada dari pandemi ini, dari bulan maret hingga 7 bulan berikutnya ada sedikit penyesuaian dari segi salary. Namun karyawan di perusahaan cukup paham dengan kondisi di perusahaan yang memang sedang tidak ada eksport selama 7 bulan itu.

 

(Noris)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments