P. Raya

Bygun Handycraft, Kerajinan Seni Kertas Karton Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Dampak Pandemi benar benar dirasakan banyak pihak. Meski demikian, bagi Guntoro Purwo Handoko hal tersebut tidaklah mematahkan passionnya dalam berkarya. Bygun Handycraft adalah usaha kerajinan kertas karton yang digelutinya sejak 2014 membuktikan pandemic tidak bisa membunuh seni.

Guntoro Purwo Handoko adalah seorang pengrajin yang piawai dalam membuat kreasi seni berbahan dasar kertas karton. Kreasi kerajinan seni yang dibuatnya antara lain seperti tempat tisu, tempat kado, tempat buku, bingkai foto dan lain sebagainya. Bygun Handycraft usaha yang dijalankan oleh Guntoro ini berlokasikan di Jalan Gurame 2 nomor 12. Usaha ini telah ia geluti jauh sebelum pandemic covid 19 mewabah, tepatnya sejak tahun 2014 lalu.

Untuk Harga produknya sendiri bervariasi dimulai dari Rp 30.000 sampai Rp 50.000. Bahan didapatkannya dari toko alat tulis di Kota Palangka Raya.  

Guntoro sendiri mampu membuat kerajinan kertas karton sebanyak 10 buah dalam sehari. Saat ditanya soal kesulitan yang dihadapi, Guntoro menjawab sebelum pandemi dirinya mampu menjual sampai 200 buah dalam sebulan. Namun di saat pandemi hanya separuhnya saja.

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments