Barsel

Banjir Rendam Gudang Logistik KPU Buntok, Pemda Siap Bantu

Buntok - Jumat, 12/01/2024, Hujan deras yang mengguyur Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), mengakibatkan banjir di beberapa wilayah. salah satunya adalah gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat yang terdampak banjir tersebut.

Air hujan yang meluap menggenangi aula KPU setinggi 10 cm, membasahi tumpukan logistik Pemilu 2024 yang tersimpan di sana. Mengetahui hal tersebut, Penjabat Bupati Barsel Deddy Winarwan bersama Sekretaris Daerah (Sekda) dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, langsung meninjau lokasi untuk melihat kondisi dan memberikan bantuan.

Deddy mengatakan, "Melihat hal tersebut  saya bersama Sekda langsung menghubungi Damkar dan BPBD untuk membantu menyedot genangan air dan membantu rekan-rekan KPU menyelamatkan logistik," ujar Deddy.

Deddy menegaskan, meskipun banjir merupakan bencana alam yang tidak terduga, Pemkab Barsel berkomitmen untuk selalu mendukung tugas-tugas KPU dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Terkait musibah ini, Pemkab bersama seluruh pihak terkait, termasuk KPU dan Bawaslu, akan menggelar rapat Forkopimda plus untuk mencari solusi bersama," terangnya.

Lebih lanjut, Deddy menjelaskan bahwa Pemkab akan mendata kerusakan logistik, seperti surat suara, dan mencari mekanisme penyelamatannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan terkait Pemilu.

"Kami dari Pemda siap mendukung dan membantu. Hal seperti ini memang tidak bisa diprediksi," tegas Deddy.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments