Business

BPTD Wilayah XVI Kalteng Turunkan Petugas Bantu Pengendara Lewati Banjir

PALANGKA RAYA  - Balai pengelola transportasi darat atau BPTD  wilayah XVI kalteng, turunkan petugas di wilayah ruas jalan bukit rawi, kecamatan kahayan tengah, kabupaten pulang pisau, yang kini terendam banjir akibat hujan yang mengguyur dalam beberapa hari terakhir. 

Bukit rawi yang merupakan jalan nasional dan akses ke kota Palangka Raya terendam banjir dalam beberapa hari ini,  puluhan kendaraan roda 4 maupun roda 6 terjebak banjir.tingginya debit air yang menggenangi ruas jalan tersebut membuat para pengendara tidak dapat berbuat banyak kecuali bersabar menunggu giliran.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah XVI Kalteng Buang Turasno mengungkapkan, pihaknya turut prihatin dengan adanya banjir tersebut. Hal itu diungkapkannya pada jum’at 3 september 2021 di ruang kerjanya,  di jalan mahir mahar, terminal Akap W.A Gara, Menteng, Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Ia juga mengatakan, sudah menurunkan petugas untuk melakukan pengawasan dan mendukung pengaturan arus lalu lintas di daerah tersebut. Petugas yang diterjunkan ke lapangan bertujuan untuk mengarahkan para pengendara, menghindari bagian jalan yang berlubang, demi mencegah terjadinya kecelakaan.

Kepala BPTD itu  menambahkan, tim sudah diturunkan untuk melakukan pengawasan, dan melancarkan arus lalu lintas. Petugas yang ada diharapkan dapat membantu para pengendara yang melintas dan memberikan kenyamanan serta keamanan selama melintasi arus yang terendam air. Buang turasno,  juga menghimbau dan mengajak pengendara yang akan melewati jalan tersebut, diusahakan pada  siang hari.sebab di malam hari cukup riskan.

(Nor Rida)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments