Business

Bupati BaRut Lepas Peserta Ikrar Anak Bangsa Menuju Seruyan

MUARA TEWEH - Dalam rangka mengikuti Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di Kabupaten Seruyan, Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengirim peserta Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) dan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Acara pelepasan dipimpin langsung Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah di halaman kantor, Senin (25/10/2021) yang dihadiri oleh wakil Bupati dan unsur Porkopimda. 

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah menghimbau kepada seluruh peserta agar tetap menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat.Agar sepulang dari Kabupaten Seruyan juga tetap sehat.

Bupati mengingatkan bahwa pemuda mencerminkan keadaan bangsa kedepannya, oleh karena itu setiap pemuda harus mempersiapkan diri menjadi generasi yang mampu melanjutkan pembangunan dan berbuat baik demi kemajuan bangsa. 

Dikatakannya,  pemuda memiliki tanggung jawab untuk mencintai bangsa ini dengan sepenuh hati dan menjadikan sumpah pemuda sebagai benteng pertahanan untuk tetap menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Bupati juga menyampaikan bahwa bagi pemuda Indonesia, sumpah pemuda merupakan manifestasi dari kepeloporan dan kepedulian untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa menjadi bangsa yang mandiri dan sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

"Sumpah pemuda telah membulatkan tekad dan semangat seluruh anak bangsa untuk berjuang dan tetap menjaga NKRI dari berbagai upaya rongrongan terhadap disintegrasi bangsa," tutup H. Nadalsyah.

Dalam pelepasan tersebut jumlah peserta  36 orang yang terdiri beberapa kantor dan dinas instansi,  seperti Dinas Pendidikan, BPBD dan Kesbangpol. 

(Syarbaini)

 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments