Barut

Bupati H.Nadalsyah Sambut Ketua Umum PWI Pusat

MUARA TEWEH  - Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra beserta Ketua GOW, Ketua DPRD, Sekda , Unsur FKPD, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Ketua dan anggota PWI Barito Utara, menyambut kedatangan Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari beserta Ibu, Ketua PWI Provinsi Kalteng, dan rombongan di Rumah Jabatan Bupati, Jumat (24/6/2022).

Kedatangan Ketua PWI Pusat selain untuk bersilaturahmi dengan Bupati dan jajaran-nya, direncanakan akan mengikuti puncak acara Peringatan Hari Pers Nasional Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Murung Raya.

Bupati Barito Utara,H.Nadalsyah mengucapkan selamat datang untuk kedua kalinya kepada Ketua Umum PWI Pusat di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang pada tanggal 29 Juni akan berusia 72 tahun.

Nadalsyah menjelaskan juga bahwa peran PWI Barito Utara sangat membantu Pemerintah khususnya dalam mengawal roda pemerintahan  menangkal berita hoax.

Selian itu, PWI turut membantu menyebarluaskan kegiatan pembangunan Pemerintah Kabupaten Barito Utara,dan mengharapkan agar peran PWI dapat terus berkesinambu-ngan sehingga masyarakat terbebas dari berita hoaxs.

Bupati mengatakan bahwa dengan keterbatasan anggaran, Pemerintah mampu bekerjasama dengan berbagai pihak dalam membantu pembangunan infrastruktur

di Kalteng, khususnya Kabupaten Barito Utara, papar Nadalsyah.  Jarak antar kecamatan sangat jauh, sehingga infrastruktur jalan dan jembatan sangat perlu dibangun maupun diperbaiki.dan pemerintah daerah berusaha bekerja sama dan meminta bantuan kepada pihak perusahaan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Barito Utara.

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari menyampaikan bahwa dalam dua kali kedatangannya di Kota Muara Teweh sangat banyak kemajuan pembangunan yang dialami Kabupaten Barito Utara. 

"Saya sangat tersanjung telah disambut dengan baik di sini," kata Atal. Ketua PWI Pusat ini sangat mengapresiasi kemajuan Barito Utara di bawah kepemimpinan H. Nadalsyah. "Bapak (H. Nadalsyah) telah banyak meninggalkan kenangan yang berharga untuk Kabupaten Barito Utara," kata Atal. 

Ketua Umum PWI Pusat menyampaikan bahwa hubungan baik antara PWI dan Pemerintah sejak dahulu sangat baik. "Terlebih memasuki musim Pemilu, PWI merupakan garda terdepan yang mewakili masyarakat. Kita harus membantu memberikan pemberitaan yang sejuk dan tidak memprovokasi," tutup Atal. 

(Syarbaini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments