Kotim

Bupati Kotawaringin Timur Prihatin, Upayakan Perbaikan Jalan Sampit-Samuda yang Parah Berlubang

SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi jalan yang banyak berlubang di ruas Jalan HM Arsyad Sampit-Samuda. Meskipun menjadi kewenangan Provinsi, Bupati aktif mengupayakan perbaikan segera.

Pada Kamis, 14/12/2023 Ia mengatakan, "Halikinnor bersama tim melakukan peninjauan di Jalan Sampit-Samuda yang saat ini dalam kondisi sangat parah dengan 10 titik lubang. Kami melihat urgensi pemeliharaan yang segera," ujarnya lugas.

Bupati, didampingi oleh Sekretaris Daerah Fajrurrahman dan sejumlah Kepala OPD, merasakan ketidaknyamanan selama perjalanan karena lubang jalan yang cukup besar dan dalam. Kondisi ini menjadi ancaman bagi pengendara, terutama kendaraan berat seperti truk dan mobil tangki pengangkut CPO yang sering melintas di jalan tersebut.

Dalam peninjauan, Bupati menyoroti kebutuhan sekitar 40 rit atau 200 meter kubik agregat kelas B untuk menutup 10 titik lubang di Jalan HM Arsyad Sampit-Samuda. "Karena ini adalah jalur vital bagi transportasi barang dan manusia, perhatian khusus sangat diperlukan," tambahnya.

Terakhir ia menyampaikan, "Kami telah menyampaikan secara lisan kepada Kepala Dinas PUPR provinsi saat penyerahan DIPA 2024 bahwa kami akan membantu dalam pemeliharaan ini untuk memastikan kelancaran arus transportasi bagi masyarakat. Kami juga akan melaporkan langsung kepada Gubernur, harapan kami semoga semua yang telah direncanakan dan dirancang akan segera berjalan sesuai dan tepat waktu," tutupnya tegas.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments