Kotim

Bupati Kotim Larang Gelar Lomba Agustusan

SAMPIT- Bagi warga yang ingin merayakan gelaran lomba memperingati Agustusan seperti sebelum pandemi, sebaiknya dibatalkan saja. Sebab Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor melarang masyarakat menggelar kegiatan perlombaan yang sifatnya kerumunan saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76.

“Lebih baik kegiatan perlombaan secara langsung tidak diadakan. Karena masih pandemi, apalagi saat ini masih diberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM. Untuk memeriahkan HUT RI ini masyarakat cukup memasang bendera dan umbul-umbul serta lampu hias. Sehingga kemeriahan pun tetap terlihat,” ucapnya, Selasa (10/08/2021).

Ia menyebut, memang untuk menyemarakkan tujuhbelasan, biasanya digelar berbagai lomba yang mendatangkan kerumunan penonton, seperti panjat pinang. Kondisi saat ini tidak memungkinkan karena dikhawatirkan akan menyebarkan virus korona. Sebab, akan sulit mebuat jarak dalam kemeriahan acara.

“Perlombaan yang dapat digelar yang sifat dapat menerapkan protokol kesehatan. Ini dilakukan untuk mengantisipasi klaster HUT RI dan lonjakan kasus Covid-19. Meski saat ini kasus tersebut mulai melandai di Kotim.

Kalaupun tidak ada kegiatan, ungkapnya, bisa dimeriahkan dengan memasang umbul-umbul dan lampu hias saja yang surat edarannya sudah diteruskan ke masyarakat.

 

(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments