Kotim

Data Penerima Bansos di Kotim Diminta Diperbaiki

 Sampit – Saat reses beberapa waktu lalu, anggota DPRD Kotawaringin Timur mendapat keluhan yang sama dan masyarakat di dapil masing-masing terkait banyaknya warga yang belum mendapatkan bantuan pemerintah.

Dalam hubungan itu anggota Fraksi Golkar DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H Abdul Kadir meminta agar data penerima bantuan sosial diperbaiki Menurutnya, data penerima bantuan sosial (bansos) banyak dianggap tidak akurat dan cenderung tidak tepat sasaran.

“Banyak permasalahan dan persoalan dalam data penerima bantuan dari pemerintah. Ini harus dibenahi karena tidak update lagi,” kata Abdul Kadir, Kamis, 17 Februari 2022.

Kadir mengakui, banyak data penerima seperti BLT tidak sinkron. Masyarakat mengeluh karena banyak yang tidak dapat bantuan. 

“Ini perlu sinkronisasi data, agar tidak amburadul di lapangan," kata Kadir.

Abdul Kadir mengakui dengan data yang tidak akurat itu justru menimbulkan masalah dan persoalan baru di tengah masyarakat. Hal tersebut menjadi penyebab kecemburuan sosial. Sebab mereka yang betul-betul miskin seharusnya jadi sasaran, justru tidak mendapatkan bantuan.

Ini bisa menjadi pelajaran pemerintah daerah, agar menyiapkan data yang akurat dan tidak mengacu ke data-data lama. 

"Ini bukan pekerjaan sulit, kalau memang dipikirkan,” pungkasnya.

(Huma Betang)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments